Jumat, 17 Maret 2017

Pengantar Teknologi Game

Nama : Dinokta Pangestu
NPM : 53414187
Kelas : 3IA21
Dosen : Syefani Rahma Deski
Teknologi Game Terbaru


Motion sensor & Neuro-gaming Technology
Motion sensor atau sensor gerakan memang sudah muncul sejak beberapa tahun terakhir. Sensor elektronik ini akan menditeksi gerakan Anda dan mengintegrasikannya dengan perangkat dan lingkungan sekitarnya. Sistem akan secara otomatis melakukan tugas atau peringatan tertentu. Perkembangan yang signifikan di tahun ini membuat kami memilih motion sensor sebagai salah satu teknologi baru yang akan berdampak bagi dunia gaming.

Bahkan telah muncul istilah motion gaming, dimana Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berlari, bersepeda, berbicara untuk menyelesaikan misi dalam game. Anda perlu memakai alat sensor detector tertentu yang akan mengukur gerakan dan kondisi fisik seperti detak jantung dan sejenisnya.
Teknologi yang juga berkaitan dengan virtual reality ini semakin mempengaruhi peripheral gaming yang ada saat ini. PlayStation Move, Xbox One Kinect, Leap Motion sensor, hingga sensor di smartphone sepertinya akan menjadi pintu bagi desain dan pengalaman game jenis baru. Teknologi sensor yang kini dikembangkan adalah penditeksi gerakan mimic wajah dan kontrol melalui pikiran yang disebut neuro-gaming technology.

Teknologi Game Terbaru di Indonesia

Teknologi Motion sensor & Neuro-gaming Sudah masuk di indoneisa seperti Xbox One tetapi karena harganya yang masih relayif mahal jadi hanya orang yang memiliki penghasilan lebih yang memilikinya.
Teknologi ini akan sangan memabantu para gemer untuk tetap aktif dalam bermain game karena pemain diharuskan bergerak untuk memainkan game tersebut. Dengan adanya teknologi Motion sensor & Neuro-gaming game menjadi lebih menarik dan juga sehat.

Sumber :
http://www.pemmzchannel.com/2016/03/11/5-teknologi-baru-untuk-masa-depan-gaming/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar