Kamis, 05 Oktober 2017

Softskill Pengantar Bisnis Informatika

Nama : Dinokta Pangestu
Kelas : 4IA21
Tugas pengantar bisnis infomatika mencari informasi tentang sebuah perushaan yang bergerak di bidang informatika..?

Nama perusahaan : Swarna FMTV. 
Web perusahaan   : www.swarnafmtv.com

            Perusahaan Swarna FMTV merupakan start up yang bergerak dibidang : e-commerce, pembuatan website, aplikasi android, iOS, campaign, advertising dan SEO. 
Perusahaan ini berlokasi di pondok pinang.
Perusahaan yang dimiliki oleh Anto Lupus ini memiliki 7 orang karyawan dan 3 orang atasan. 
Nanda Bahryansyah Gumai sebagai Sutradara dan Producure, Handi Hastapraja sebagai Eksekutif producer dan penanggung jawab keuangan, Azka Ammar Firdaus sebagai Creative dan Cameramen, Wisnu Budi Laksono sebagai Programmer, IT Support dan Audio Engineering, Pinandito Anjas Wicaksono sebagai Desainer, Editor dan Creative, Muhamad Fadhil sebagai Editor dan Producer TV, Hafidz Islami sebagai Editor dan Cameramen, Gunawan sebagai Runner dan Cameramen, dan Faiz sebagai Cameramen dan Audio Engineering.
            Menurut Wisnu Budi Laksono selaku programmer Swarna FMTV. Perusahaan yang berlokasi di pondok pinang memiliki ruang lingkup kerja nasional dengan sasaran konsumen dari perusahaan swasta, kementrian, penerbangan dan orang-orang yang membutuhkan jasa pembuatan website dsb. Dengan rancangan anggaran dan biaya kerja 150jt, omset pendapatan Swarna FMTV dalam sebulan dapat mencapai 200jt dimana itu hanya dari program TV-nya saja, belum termasuk project lain-lainya. Misalkan saja, untuk pembuatan suatu website, Swarna FMTV mematok harga 5jt untuk satu orang programmernya.
            Sistem untuk penggajian pada Swarna FMTV menerapkan sistem bagi rata, misal 20% milik perusahaan dan menggaji karyawan sesuai dengan bidangnya. Untuk Wisnu sebagai programmer, gaji pokok yang diperolehnya perbulan hanya 1jt, akan tetapi bila ada project membuat website dia bisa mendapatkan 5jt perwebsitenya. Sedangkan untuk pembuatan aplikasi android/iOS dibandrol dengan harga 7jt. Acara TV yang ditayangkan oleh Swarna FMTV seperti film, review film, acara musik, property dan talkshow. Beberapa acara yang ada seperti Paramesuara, bioskop indie, layer cinema, rumahku, swarna music, indie stor. Untuk alat-alat yang digunakan pada proses kerjanya yaitu, Camera, boom mic, bluescreen, lightning, monitor, pc, mac, laptop, phone, vtr (video tape recording), mixer, guitar, soundcard, clip on, clipper.

Daftar Pustaka : 
http://diidy378.wixsite.com/softskill/single-post/2016/10/21/Softskill-Pengantar-Bisnis-Informatika 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar